Teluk Lombok – Kawasan pantai yang berada di Provinsi Kalimantan Timur, tepat nya di Sangatta Selatan, Kutai Timur. Tak hanya wisata pantai, tapi juga terdapat area hutan bakau yang indah. Walau berada di wilayah terpencil tapi tak menyurutkan para wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Trip ke Teluk Lombok kali ini adalah yang kedua kali nya buat gue. Berbarengan dengan ke Sangkima. Jadi dalam satu hari kita mendatangi dua lokasi. Awal nya gue kagak mau ikutan ke Teluk Lombok, karena udah ada rencana barengan jalan ama rekan kerja di Dept QC, ke Sangkima.

Tapi akhir nya gue pergi juga ke Teluk Lombok, ama temen-temen satu mess. Nah yang ada baik nya baca dulu coretan sebelum nya , journey To Teluk Lombok Part 1.

 

25 Dec 2013

Meluncur ke Teluk Lombok dengan dua mobil Avanza, total kita semua ada 15 orang. Sebenar nya rasa penasaran gue untuk ke Teluk Lombok masih ada, yaitu ujung dari Jalan track kayu, yang kanan kiri nya pohon bakau. Panjang banget, dulu pas pertama kali ke sana, belum sampai ujung nya.

Nah kesempatan kali ini mudah-mudah an bisa terbayar rasa penasaran gue.

Sip, sampe teluk Lombok sekitar jam 7 an pagi. Udara masih seger banget.  Dan kita coba cari tempat santai yang asik buat beristirahat dan juga ngopi-ngopi.

Teluk Lombok (1)

Teluk Lombok (2)

Gak berlama-lama di pantai, langsung menuju Hutan bakau Teluk Lombok.

Seperti biasa, jalan bentar, jepret, jalan lagi, jepret, terus gitu aje gitu ampe capek. Pokok nya kalo lagi pada jalan-jalan kayak gini, yang tua-tua kagak keliatan lagi. Bagus deh buat ngilangin stress akibat kerja di dunia Project. Tingkah norak, katro, kopyor bermunculan semua.

Jembatan Track Kayu Teluk Lombok

Setelah berjalan beberapa puluh meter jembatan kayu di atas air laut, kini berubah menjadi pasir pantai. Turun lah semua ke pasir-pasir nya, banyak batang pepohonan.

Teluk Lombok (3)

Kita gak jalan di track kayu nya, tapi jalan aja di pasir-pasir nya. Jalan jauh banget, ampe kondisi jalan berubah sekarang jadi banyak semak-semak rerumputan dan juga pohon kelapa.

Kita berhenti sebentar karena suasana di sini asik juga buat berfoto-foto lagi.

Teluk Lombok (4)

Kita gak jalan di track kayu nya, tapi jalan aja di pasir-pasir nya. Jalan jauh banget, ampe kondisi jalan berubah sekarang jadi banyak semak-semak rerumputan dan juga pohon kelapa.

Kita berhenti sebentar karena suasana di sini asik juga buat berfoto-foto lagi.

Teluk Lombok (4)

Malah banyak menghabiskan waktu di sini, karena emang seru banget. 😊 Gak yang muda gak yang tua, sama aja norak nya.

Hari menjelang siang, mana belum pada makan semua nya. Perut udah keroncongan.

Padahal neh track kayu nya, belum kita jelajahin sampai ujung.

Rasa penasaran gue masih belum terbayar, ini ujung nya sampai mana ya.

 

Oke lah gak apa-apa, kali ini gagal, lain waktu, kalo ada kesempatan, coba kita jelajahin lagi ampe ujung nya.

Kita semua kembali lagi ke Tepi Pantai, untuk sarapan dan juga persiapan ke Sangkima.

Kita balik lagi jalan ke track kayu tadi.

Coretan tentang Sangkima, bisa di klik di link ini : Journey to Sangkima Part 1

Kembali Ke Jalan Yang Lurus

Good Bye Teluk Lombok

I will back again.