Teluk Lombok – Jembatan kayu dengan sisi kanan dan kiri nya pepohonan hutan bakau. Akan memikat siapapun yang melintas. Berlokasi di Sanggata Selatan – Kutai Timur, Kalimantan Timur.

04 Januari 2015

 

Gue sudah dua kali ke Teluk Lombok, tapi kepengen banget untuk datang ke sana lagi, karena masih penasaran sama ujung dari jembatan kayu nya itu apa, sebuah perkampungan kah, atau apa.

Nah pas awal tahun baru 2015, dua orang sobat karib gue, sebut aja nama nya Hamzah dan Emer ( nama samaran ), ngajakin gue ke sana, karena mereka selama bekerja di Bontang, sejak awal hingga saat ini belom pernah sama sekali menginjakan kaki  di sana.

Wah, kebetulan banget, dengan senang hati gue terima tawaran dari mereka, biar kagak penasaran lagi.

 

Gak perlu dijelasin lagi lokasi nya dimana, bisa baca di tautan di bawah ini :

Teluk Lombok Part 1

Teluk Lombok Part 2

 

Tiba di lokasi, gue minta mobil nya di parkir di paling ujung sekalian, biar gak perlu berjalan jauh lagi untuk masuk ke hutan bakau nya.

Istirahat dan makan pagi dulu kita 😊

Kondisi Pantai

Kondisi pantai saat itu, sangak kotor, banyak sampah, karena habis perayaan tahun baru. Pasti banyak banget kali yah yang kemari pas pergantian tahun.

Udah gitu kondisi air laut memang sedang surut. Semakin terlihat sampah-sampah di pinggiran pantai.

 

Oke, setelah istirahat dan sarapan, kita langsung ke hutan bakau nya, jeprat jepret dimulai :

Teluk Lombok

Tadi kan kita cuma bertiga, kok foto di atas jadi berempat ya??

Ih jadi merinding.. atut.. 🙂

Kita berjalan terus tak kenal lelah.

Entah tak tau apa yang akan kita hadapi di depan nanti.

Jalan Terus Ampe Gempor

Jalan Terus Ampe Gempor

Jalan Terus Ampe Gempor

Jalan Terus Ampe Gempor

Akhirnya, sampai juga kita di ujung jembatan beralas papan-papan kayu.

Ohhh ini toh, ujung nya, terlihat sebuah rumah panggung, seperti sebuah perkampungan, jarak antara satu rumah dengan lain nya sangat jauh. Banyak pohon kelapa dan rumput ilalang.

Kita tetap berjalan menyusuri jalan setapak. Sepi sekali, hanya ditemani oleh nyamuk-nyamuk yang berputar-putar di atas kepala kita.

Ujung Dari Jembatan Kayu

Setelah menyusuri jalan setapak, terlihat sebuah pantai. Ohhh ternyata di sini memang perkampungan nelayan. Banyak banget perahu di pinggiran pantai dan juga di depan rumah-rumah nya.

Akhir nya gak penasaran lagi gue. Sudah bisa sampai di ujung nya. hahahaha

Kita abadikan dulu momen di sini.

Jeprat Jepret, Jeprat Jepret !!!

Perkampungan Nelayan Teluk Lombok

Misi sudah tuntas.

 

HAHAHAHHAHHAAHA

Mission Accomplished

2013-2014-2015