Cover Tanjung Limau

Tanjung Limau – salah satu pemukiman nelayan di bontang, terkenal juga dengan Tempat Pelelangan Ikan nya, dan di sana juga ada hutan bakau yang mana hutan bakau nya juga sudah berkembang pesat. Keren banget. Kalau mau ke sana juga gampang banget dan dekat. Awalnya juga gue kurang tau ada wilayah yang nama nya Tanjung Limau di Bontang, niat ke sana juga hanya iseng doang, kali aja ada spot yang bagus untuk take picture.

Sabtu 9 Sep 13

Awal bulan september ini pertama kali nya gue sewa motor di sini, di bontang, sebelum nya gue kalo mau pergi  kesana kemari ya palingan ngandelin mobil dari kantor, itu juga pake nya bareng-bareng ama temen satu mess, beda banget rasa nya kalo bawa kendaraan sendiri, bebas mau kemana aja.

Nah semenjak ada motor, niat gue mau keliling ke semua tempat di Bontang,  salah satu nya ini  Tanjung Limau, mungkin buat sebagian orang gak ada yang care peduli banget, apa seh bagus nya Tanjung Limau. Tapi gue mau buktiin kalo tuh tempat pasti bagus banget apalagi buat yang suka photograph. Kalo niat banget bisa sewa perahu nya sekalian, kita berkeliling tanjung limau ampe bontang koala atau pelabuhan lhoktuan. 🙂

Karena hari sabtu, pulang kerja bisa rada cepetan, gue pulang sekitar jam 4 sore, rencana memang dari kantor, ama asisten gue, the jabon, orang paling gaul se-bontang, pulang langsung ke Mess, bersiap-siap bawa yang perlu dibawa, yang kagak perlu ya dibuang aje. Setelah semua ready langsung ketemuan di kompleks sekitar mess, caw langsung dengan motor matic kita. Kagak lama sekitar 10 menitan, udah sampe. 

Pas masuk sana, ada semacam pom bensin gitu, kirain seh pom bensin biasa, gak tau nya memang pom bensin khusus untuk solar para nelayan, masih belum sore-sore banget, masih sepi dah tuh lokasi, kita markirin motor, terus celingak celinguk ke sekitar, ada apa aja ya. 🙂

Masuk ke TKP, langsung berhadapan ama laut, ada dermaga nya, jalan kayu gitu, kayak nya seh memang buat bersandar perahu-perahu nelayan, di sini juga kan ada Tempat Pelelangan Ikan. Tapi bener-bener sepi, gak ada akitivitas sama sekali, mungkin rame nya bukan sore hari kali ya.

Gak usah terlalu lama, mumpung mood lagi enak & happy, always smile, kita langsung jeprat jepret dah  ke TKP.

Dermaga Kayu Tanjung Limau (1)

 Tanjung Limau (2)

Jabon dengan pose menggoda nya, bener-bener bikin merinding, hahahay.. walau muka kita pas-pas an… apalagi gue, tapi senyum kita bikin aura foto jadi enak dilihat hahaha

Di sini juga ada yang foto-foto, pada bawa camera DLSR gitu dah, ah ribet. Mending kamera murah gue,  yang penting hasil jepretan nye.

  Tanjung Limau (3)

Sekitar sini banyak banget pohon bakau, gede banget segede gaban. Bener-bener hutan bakau yang sudah jadi, ibarat bunga tuh ya sudah mekar banget. hehehe

Yang biasa gue liat kan ya pohon bakau nya masih kecil-kecil, kalo gede juga palingan sendirian, gak subur rame-rame kayak di sini. Sudah lama banget mungkin neh pohon-pohon bakau nya ditanam, atau jangan-jangan pas gue belom lahir sudah ada kali ya.

 Tanjung Limau (4)

Dah lihat kan tuh, pohon nya gede-gede banget, gak ada apa-apa nya kalo dibanding kita mah, kecil, seiprit banget kalo di bandingin ama tuh pohon-pohon bakau.

Banyak perahu berseliweran, itu pasti emang penduduk & para nelayan yang tinggal di sini. Kepengen seh kapan-kapan nanti kalo kemari lagi, gue sewa dah perahu nya buat berkeliling.

Sambil ngeliatin tuh mereka pada foto-foto, kita juga gak mau kalah, buat foto se-narsis & se-norak mungkin.

 Tanjung Limau (5)

Cuma berdua doang aja heboh, itu seru nya kalo jalan ama orang pe-a, gak ada bosen & malu-malu nye. Di sekitar dermaga juga ada yang lagi pada mancing,  cuek aja kita mah foto-foto gak jelas, yang penting asik, mumpung belum rame-rame amat, nyoba dah foto pose lompat.

Sriattttt hehe. asik…keren banget ya..( keren menurut gue, menurut loe loe pada yg baca ini blog pasti norak )  orang-orang pada heran kali, tuh bocah berdua pada kenapa ya, udik banget.

 Tanjung Limau (6)

Gak berhenti di sana, kita hunting terus spot yang  bagus kalo dijepret kamera. Eh di sekitar sini, ada banyak kapal karam, apa karena lagi surut atau memang karam nya udah lama, gak tau juga dah, tapi keren juga seh tuh karam nya.

Tanjung Limau (7)

Gak pernah kehabisan ide, ada aja pemandangan yang menarik, walau mungkin lokasi nya gak terlalu luas.  Ada pohon numbuh tapi cuman satu, aneh amat ya, jangan-jangan ada jin nye.

Tanjung Limau (8)

Kita balik lagi, ke arah sebalik nya, kepengen tau di sekitar arah sana ada apaan. Eh lagi iseng berjalana, ada 2 perahu kayak lagi balapan, wah seru banget !

Pas si jabon yang di foto mah keren, pas banget tuh, terlihat perahu nya lagi balapan. Eh giliran gue yang mau difoto, jiiiah, udah pada kemana tau perahu nya, kagak jelas, kelamaan jepret nya tuh bocah.

  Tanjung Limau (9)

Gak lama semua nya jadi sepi, gak ada perahu lagi yang lewat, tenang banget. Kalo liat foto yang di bawah ini, pada ngira nya gue lagi berada di atas perahu kayu…padahal mah kagak.

Gaya beut ya, senga dasar…hahaha

Tanjung Limau (10)

Di sekitar dermaga juga terlihat kayak ada sebuah pulau gitu, gak jauh dari seberang dermaga. Rasanya gimana ya kalo tinggal di sono tuh di pulau sendirian..hihi

 

Tanjung Limau (11)

Hari dah menjelang sore, mau ke mana lagi bingung, tapi tetap aja masih ada yang ngeganjel di hati, karena belum dapat spot foto yang gue pengen, berkeliling aja terus, sampe nemu lokasi yang keren kalo dijepret kamera.

Dan akhir nya..ajib…walau untuk sampe ke lokasi harus loncat-loncat dulu, mantap cing….. hutan bakau nya keren banget…. kayak lagi ada di mana gitu, bukan di tanjung limau. 🙂

Ganti-ganti an dah tuh motret nya, mana jauh pula jarak lokasi kamera ke area tkp… hehe.

Banyak temen-temen pada kagak percaya neh foto gue ambil di tanjung limau… Mang Gue Pikirin… 🙂

Tanjung Limau ( 12 )

Puas banget dah karena bisa ambil foto kayak gitu,  now its time to go home, sudah sore banget menjelang waktu magrib, kita berdua cabut, kembali ke parkiran, next time kalo ke sana lagi, sekalian mau sewa perahu nya, kali aja dapat spot foto yang lebih oke.

– -FINISH – –