Tanjung Laut – Sebuah lokasi di timur Kota Bontang, berhadapan langsung dengan laut. Terdapat sebuah Cafe yang cukup terkenal karena keunikan nya. Cafe Singapore, di sana terdapat Patung Merlion yang ada seperti di Singapura. Menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang sedang berada di Kota Bontang,

08 September 2013

Tinggal di Kota Bontang sudah sekitar 7 bulan, setiap mau pergi kemana-mana agak susah, Karena di sini jarang banget ada angkot. Hehe

Jadi hanya mengandalkan fasilitas mobil yang disediakan oleh kantor, itu juga dipake bersama di masing-masing mess. Nah akhir nya gue sewa motor aja deh di Bontang, lagian juga kerja di sini masih lama banget. Kan jadi gampang kalo mau ada urusan pribadi kemana pun.

Setelah punya motor, gue jadi makin sering jalan-jalan keliling Bontang, setiap malam ada aja acara, entah itu ikutan fitness, maen billiard, maen futsal, atau hanya sekedar makan bareng di pinggir laut.

Rencana pulang kerja nanti, temen kantor satu departemen yang memang masing-masing sudah pada punya motor sewaan, mau pada ke Tanjung Laut.

Semangat banget gue mau ikutan donk, karena sama sekali belum pernah ke sana. Agak jauh juga sih lokasi nya, agak di pelosok, udah gitu lewat jalan-jalan kecil.

Oh… ternyata, masuk ke dalam sebuah Café, Café Singapore nama nya…

Mantap cing, ternyata ada Patung Merlion KW 1, mirip ama di Singapura.

Gak nyangka juga sih ada Patung Merlion di Bontang, Kerennnn 😊

 

Tanjung Laut

2 tahun kemudian….

08 Februay 2015

 

Sudah hampir 2 tahun, gak pernah lagi menginjakan kaki gue di Tanjung Laut. Hanya melihat Patung Merlion aja dari atas kapal ketika gue mau pergi ke Pulau Beras Basah. Neh penampakan patung nya kalo kita lihat dari tengah laut :

 

Patung Merlion - Cafe Singapore

Mumpung hari masih masa cuti, gue & istri mau jalan-jalan keliling Bontang. Banyak rencana tempat yang mau kita tuju. Setelah mampir ke Bontang Kuala, kita berdua langsung menuju ke Tanjung Laut. Sekalian juga untuk makan malam di sana. Pas sampe lokasi, gak kalah ramai dengan Bontang Kuala, banyak pengunjung yang datang ke sini. Ini penampakan suasana di Tanjung Laut :

 

Tanjung Laut

Hari menjelang malam, dan udah puas juga mengabadikan momen di Tanjung Laut.

Good Bye….

Semoga makin banyak pengunjung yang datang ke Tanjung Laut.