Untitled-1_

Terlahir di Jakarta pada era 80 an..dengan Nama..

Nama Ana Purnawan, kadang gw balik jadi Purnawan Ana disingkat P.A.  ( tuh kan Pe A beneran, nanti diperjelas lagi di coretan2 gw ) terserah orang mau panggil apa, ikhlas kok. Ada yg manggil ana, awan, purnawan, anpoer, poer, pe-a, meng ( emang nye kucing dipanggil meng ).

 

Sengaja bikin blog ini juga dengan niat iseng, seru aja kalo baca artikel dari para blogger yang bermacam-macam banget isi nya, dari yang sangat berguna, ampe bacaan yang kagak tau ada guna nya apa kagak, nah jadi nya gue juga pengen ikutan bikin coretan, yang mudah-mudahan berguna, buat Nusa dan Bangsa.

 

Posisi saat ini lagi berevolusi di suatu kota di timur kalimantan, Bontang. Dengan kesibukan mencari duit biar rekening di Bank keisi terus,
di salah satu perusahan yang bergerak di bidang EPC ( tau gak EPC apaan ?  ntar dibahas lg di artikel gw ). Sebagai… sebagai apa ya?
salah satu nya sebagau QC Engineer. Banyak banget dah jabatan gw, kadang bener-bener dikasih resmi, kadang jabatan julukan buatan dari temen-temen, kayak PunchKiller and Rotating Engineer.

Evolusi di bontang dimulai sejak awal 2013, dimana sebelum nya tahun 2012 berevolusi di Bekasi & Bandung…
ngambil kuliah sertifikasi NDT and WI ( pasti pada kagak ngarti itu apaan ).


Sebelumnya lagi tahun 2011 and 2012 adalah evolusi paling mengerikan, gw pernah stay di sebuah kapal dan berada di tengah lautan, tanpa ada warteg, rumah makan padang, mall, atm, mushola, sinyal, wuih… Hanya laut doang, empat bulan di sana dan mungkin rekor ini belum terpecahkan, hanya orang-orang Pe-A yang bisa kayak gitu. Lebih detail jobdesk gw, tunggu di coretan selanjutnya.

 

Traveller banget, semangat kalo pergi ke suatu tempat yang belum pernah didatangin, apapun resiko nya, tetap aja sampe. Dari pantai, air terjun ampe hutan, semua suka, Naek Gunung doang yang belum kesampean.. kadang jadi Photopacker, datang ke suatu tempat cuma buat foto dah abis itu pulang.

 

Hoax kalo gak ada foto, nah ini yang gw suka, kemana-mana selalu ada dokumentasi,  tanpa perlu dilakukan Pemilu, pasti gw selalu ditunjuk jadi Documentator, gak perlu camera canggih DLSR, pake kamera pocket murah aja, tangan gw jago banget, ya iyalah gw kan Editing engineer, bisa ngalahin hasil foto kamera DLSR.

 

Demen banget pake Kaos oblong ama Celana jeans, dah itu aja dah. males kalo pake kemeja ato kaos berkerah. kemana-mana pasti bawa celana jeans yang robek-robek, abis enak seh dipake nya.

 

Catlover banget, bawaan nya seneng aja kalo liat makhluk itu, kalo lagi makan tiba tiba ada kucing datang, pasti dah tuh nempel terus, kadang ayam & daging gw kasihin aja tuh ke kucing-kucing, gpp dah gw makan nasi tempe aja.  Kalo di rumah, sudah ready whiskas bertoples-toples, kadang langsung gw kasih aja tuh kucing-kucing untuk makan di toplesnya langsung biar puassss.

 

Kemana-mana selalu bawa matic, Mioholic, lebih simple, ringkas, gak khawatir juga kalo dibawa ke mushola, markir juga gampang. Bisa seh bawa mobil, tapi mobil yang type touchcreen, sekali tekan langsung jalan and kalo berenti pake voice sensor, “bang kiri bang”

 

Jari tangan gw lentik banget, kayak jari cewe, sok pasti kalo dah pegang gitar, bisa berubah jd Guitaris, jangan kaget kalo semua lagu bisa gw maenin dari soneta, melayu, ampe Rock n Roll… tapi harus liat chord nya, suka lupa seh, kayak lirik lagu nya kuburan, “Lupa Kuncinya cuma ingat Lirik nya”

 

Pelupa banget kalo naruh kacamata apalagi kalo abis wudhu, suka ilang, lupa nyimpen dimane. Sengaja gw punya kacamata banyak biar kalo lupa, tinggal ambil aja di laci, karena stock kacamata berlimpah. Ga sengaja jadi Glass Collector, di jakarta pasti maen ke mangga dua buat cari frame and pasang lensa.

 

Kalo maen Futsal, posisi apa aja gw bisa, dari mulai kiper ampe striker, tapi yang paling sering posisi di belakang lapangan, yaitu Cadangan. Itu juga maen kalo emang pemain yang laen beneran koit, udah kagak bisa maen lagi, baru dah gw yang gantiin. Kalo nge-gol in juga kagak sengaja, niat mau ngoper eh tau-tau masuk gawang, gawang sendiri…sial.

 

Siap mental kalo maen catur ama gw,  Chess master abis, rame banget kalo nonton gw maen catur, kayak nonton bola,,, kalo nyekak,,gak cuma sekak, tapi sekak ster sebom king as jack quenn,, semua disebut.

 

Pas waktu kosong, palingan ane buka kaskus, secara ane tuh dah kaskuser, walau cuma punya cendol 1 bar. Jarang nge post atau reply post, sering jadi silent reader aja. Pernah bikin Thread tapi yg rada-rada bb gitu dah biar banyak yang view and jadi HT. Eh…tau-tau di close ama si mimin, alesannya dopost, double post.. iy seh karena Thread nya gw bikin per Part gt, biar kesanya nya banyak Thread yang ane bikin.

 

Selain pake kacamata, gw juga pake behel.  Dulu…dulu banget, bener-bener dah penampilan gw caur, walau sekarang juga masih rada-rada caur. Karena gigi gw dah bergeser ke jalan yang lurus, sekarang gw dah bisa tersenyum dengan senyum pepsodent…kemana-mana senyum-senyum sendiri ampe garing, kayak orang gila. Kalo dulu liat kamera langsung kabur, karena dah tau pasti hasilnya bener-bener gak enak di mata. Nah kalo sekarang beda banget 180 drajat, Narsis Akut.

 

Paling gak betah ke mall, pusing dah apalagi kalo rame gitu plus harga nye juga di atas rata-rata, kalo jelas ada tujuan nya mau beli apa, baru dah di datengin tuh mall mall. Lebih suka seh ke Gramed liat-liat dan baca-baca buku, tapi beli kagak.

 

Urat syaraf gw dari otak ke mulut, mungkin rada-rada gak beres, lemot banget kayak nya, masih spec jadul mungkin. Putus nyambung putus nyambung gitu koneksi nya. Makanya kalo ngomong blepotan and gak jelas. Trus suka gemeter kalo ngomong di depan publik, apalagi ngomong depan cewe bohay, walau depan-depan an sms an aja dah. Gara-gara kelainan urat syaraf ini yg mungkin bikin sebagian diri gw masuk ke wilayah Introvert.

 

Beda banget ama urat syaraf gw dari otak ke kaki and jari tangan gw, cepet banget, kayak jalan tol, spec nya udah tinggi, modem Vodafone juga kalah kali. Makanya kalo maen catur jago banget, lawan belum ngelangkah gw dah ngelangkah lagi, gila jalan dua kali donk, pantesan menang mulu. Gak bisa diem juga neh kaki gw, kalo duduk pasti kayak orang ngejahit.

 

Dah itu aja dulu ya sekilas tentang ane, mau dijabarin lg banyak banget… 🙂

 

Purnawan Ana

 

 

UPDATE ( Jul-2015 )

Sekarang ane udah kagak tinggal di Bontang-Kaltim tapi di Anyer-Cilegon-Banten. Status juga udah bukan jomblo ngenes lagi tapi udah punya bini yang super cantik and sholehah. Ditambah lagi dengan bini kondisi lagi hamil, mudah2 an lancar dan menjadi penerus PA Community 🙂

 

UPDATE ( Apr-2017 )

Selesai bertugas dari Anyer selama hampir 1 tahun, ane bertugas ke Jambi selama 6 bulan.

Dan sekarang ane bertugas di Papua Barat, Sorong. Status juga udah punya anak kembar,Qiana & Qiano.

Qiana akan menunggu kami di pintu surga, Qiano akan menemani kami berkeliling dunia.

 

NEW UPDATE ( Jun-2020 )

Sampai saat ini masih bertugas di Papua Barat, tepat nya di Kasim,Sele,Seget,Sorong Selatan.

Udah hampir 3 Tahun ane tugas di sini. Kadang dua minggu sekali balik ke Jakarte, Kadang bisa sebulan baru bisa balik.