Usia kehamilan masih dalam hitungan kurang dari satu bulan, kita masih nyari Rumah Sakit dan Dokter Spog yang sekira nya cocok ama kita, terutama istri. Kecocokan dalam hal jadwal dan juga cara penyampaian sang dokter. Dan kita juga ingin nya, dapet dokter nya cewek.

Untuk jadwal kontrol kita juga ingin nya hari minggu, jadi gue bisa ikutan juga, tanpa perlu ganggu pekerjaan di kantor. Gue paling anti deh ama yang nama nya ngasih kerjaan ke rekan kerja yang lain, kan jadi beban juga jadi nya buat mereka.

Proses pencarian Rumah Sakit gak gampang, di artikel sebelum nya, udah gue ceritain kan, pertama kali USG di RS Kartini-Ciledug, kedua di  Klinik Afina Anyer, terus ketiga di  RS Aqidah di Parung Serab Ciledug.

Gue sih oke aja dengan RS Aqidah, karena bisa kontrol di hari minggu, juga dokter nya cewe, enak pula ngejelasin nya. Apalagi pertama kali ketahuan janin yang dikandung kembar ya di sana. Tapi dari istri belum sreg untuk rutin kontrol di RS Aqidah. Jadi ya kita coba cari lagi RS yang lain.

USG di RS Aqidah

Kita mau coba untuk nyari RS di sekitar kota Cilegon. Banyak RS di sana tapi rata-rata gak ada yang buka praktek dokter SpOG pada hari minggu. Ada satu RS yang buka praktek hari minggu, ada USG 4D nya pula. Kita coba datangin ke sana, lokasi nya di belakang Masjid Raya Cilegon. Eh pas ampe sana, gak jelas gitu jam berapa dokter nya datang, bagian informasi kagak tau. Nungguin aja tuh ampe lama banget. Gak jadi deh untuk rutin kontrol di RS tersebut.

Pencarian selanjut nya, yaitu di sekitar ciledug, yaitu RS PMC Petukangan Jaksel. Deket banget ama ciledug karena perbatasan Jakarta dan Tangerang.

Jadwal hari minggu juga ada, dokternya juga asik, walaupun bukan dokter cewek ya udah gak apa-apa deh, darurat. Dan untuk fasilitas persalinan juga bagus, begitu juga harga VIP nya aja cukup terjangkau jika dibandung RS yang lain.

USG di RS PMC Petukangan

USG di RS PMC Petukangan

Dengan fasilitas Rumah Sakit yang bagus, juga harga dari Paket Operasi Cesar yang lumayan terjangkau, akhirnya untuk kontrol kehamilan seterusnya, di RS PMC Petukangan ini. Jadi sebulan kali kontrol nya. Ampe usia kandungan 5 bulan, istri masih bisa bolak balik anyer ke jakarta. Kita selalu dapat antrian nomor pertama, enak jadi gak lama antri. Dan kita juga bisa bayar online sebelum kita datang untuk kontrol USG, bahkan lebih murah dibanding dengan bayar cash.

 

Daftar harga Operasi Cesar

Dan pas usia kandungan udah 6 bulan. Istri tinggal di rumah ortu, jadi cuma gue aja yang di tinggal di  kontrakan anyer.

Fasilitas USG 4D juga tersedia, kita pernah coba untuk cek USG 4D pada usia janin 7 bulan, biar bisa ngelihat muka si janin. Tapi karena janin nya kembar, agak sulit bagi si Dokter untuk mencari posisi yang muka si janin karena dalam perut udah sangat behimpitan.

Setiap kontrol, janin si kembar, selalu normal, gak pernah ada masalah. Masing-masing memiliki berat badan yang hampir sama. Janin laki-laki ( Qiano ) selalu lebih berat dan Janin perempuan ( Qiana ) lebih aktif gerakan nya.

Kita akan selalu rutin untuk terus kontrol di RS PMC Petukangan ini.

Tunggu coretan berikut nya ya…