Kampung Cina – Kawasan Wisata yang terletak di Kota Wisata Cibubur, bernuansa tradisi China. Menjadi pilihan untuk rekreasi bagi keluarga.

Awalnya gak pernah kepikiran untuk datang ke Kampung Cina. Gara-gara ada tetangga rumah yang nanyain kok gak jalan-jalan? ada tempat bagus, ke Kampung Cina aja.

Lah, kita jadi penasaran kan, istri gue juga ngecek di maps, dan ternyata emang gak jauh dari lokasi rumah jatiasih. Bahkan tinggal lurus aja gak banyak tikungan. Lokasi nya masuk ke kawasan Kota Wisata Cibubur.

Kamis, 7 Februari 2019

Pagi hari setelah Qano sarapan pagi, kita menuju Kampung Cina… dengan motor fino kita.. 🙂

Rute nya jatiasih – villa nusa indah – bojong kulur – kota wisata –

Kadang berhenti di beberapa titik, untuk ngecek udah sesuai map apa nggak.

Perjalanan sekitar 30-40 menit, tiba lah kita di tempat yang kita tuju.

Dan pas tiba di lokasi, mau cari tempat parkir. Eh ternyata area parkir nya berada di seberang dari Kampung Cina. Jadi ya terpaksa kita cari putaran balik untuk menuju ke area parkir.

Kurang terawat gitu tempat parkir nya, gimana kalo lagi rame ya.

Tempat Parkir

Langsung deh kita menyebrang jalan menuju Gerbang Kampung Cina.

Ohhh ini toh, hilang sudah rasa penasaran gue. hehehe

Silahkan lihat foto-foto nya di bawah ini :

Gerbang Kemakmuran

Halaman Gerbang

Gerbang Kemakmuran

Toko & Kios

Setelah masuk Gerbang, banyak banget kios-kios yang jualan pernak pernik bernuansa cina. Wah seru juga nih, kita lanjut aja ke dalam lagi, ada apaan lagi sih.

Jembatan

Forbidden City

Di Atas Kolam Ikan

Makin kita masuk ke dalam, toko2 nya banyak yang tutup…

entah karena belum buka atau emang tutup permanen.

Mungkin hanya buka saat momen tertentu aja, pas weekend atau hari libur.

Jadi sepi banget deh, gimana kalo malam hari ya??

hiiii

Suasana Kampung Cina

Suasana Kampung Cina

Suasana di Kampung Cina

Suasana Kampung Cina

Suasana Kampung Cina

Suasana Kampung Cina

Kampung Cina

Kampung Cina

Kampung Cina

Kampung Cina

Kampung Cina

Kampung Cina

Tahu Sumedang

Tahu Sumedang Selalu ada dimanapun kita berada,

dari Sabang Sampai Merauke haha

Naga

Menara

Guci Raksasa

Guci Raksasa

Guci Raksasa

Gue kira Guci nya hanya hiasan, eh gak tau nya itu Toko.

hahaha

Penunjuk Arah

Ada Mushola nya juga ternyata di sini. Hebat !! 🙂

Musholla

Musholla

Musholla

Sudah semua area kita datangi, waktu juga sudah siang hari, kita bersiap-siap untuk kembali pulang.

"Image
"Image

Kampung Cina - Tampak Atas

Semoga Kampung Cina,

makin ramai,

makin banyak pengunjung nya,

makin banyak yang beli,

makin banyak yang jualan

 Gong Xi Fa Cai

-2570-