Kalo ngomongin tentang pacar atau jodoh, bikin gua tersenyum cengar cengir sendiri. Karena sedari jaman masuk sekolah ampe masuk bangku kuliah, kagak pernah ngalamin yang nama nya pacaran..hahaha :). Tapi sekarang gua bangga banget dengan history yang kayak gitu, kenapa? ya pasti donk, cewe yang gua pacarin ato nikahin nanti, seneng kalo si cowoknya, kagak punya mantan sama sekali. Karena gua sendiri juga pasti seneng donk kalau punya cewek yang kagak pernah pacaran juga sebelumnya, kagak akan ada sejarah kelam ato apalah males gua ngebayanginnya, kayak di film-film tuh, dah pacaran ama pacar baru tapi masih aja ada urusan ama mantan-mantan nya.

Kenapa kagak pacaran dari jaman sekolah ato pas kuliah? 

Gua mikirin diri sendiri aja udah susah banget, apalagi untuk pacaran. Malu gua seh kalau semua biaya hidup kita masih disubsidi ama ortu, terus kita sok-sok pacaran pengaruh efek nya ke isi dompet, buat bayarin doi macem-macem, mendingan gua mah bantuin nyokap ke pasar deh. 🙂

Tapi mang kagak iri apa temen-temen yang laen pada punya pacar?

Ya pasti iri banget. Jangan kan masalah pacar, masalah yang laen juga pasti iri, tapi gua sabar aja, suatu saat nanti juga akan ada waktunya. Gua mah udah kebal, dikatain jomblo lah, ga laku lah, bujang lapuk, wah banyak deh, udah kagak mempan.

Ngalamin yang nama nya deket ama cewe ya pas udah kerja, itu pun bentaran doang, kagak mau lagi, kapok.

Kapok kenapa? ngabisin duit, ngabisin tenaga, ngabisin waktu, hati juga kadang ga tenang, sholat juga makin berantakan. Udah ngalamin kayak gitu, mending jomblo aja deh, lebih bebas lebih happy.

Daripada capek mikirin cewe, pacar ato jodoh. Mendingan fokus buat bikin diri gua biar lebih oke, dari segi fisik & finansial juga.

Fisik >>> Semua orang, baik cewek ato cowok, pasti suka ama yang ganteng ato cantik, suka lho, bukan cinta.. nah gimana cara nya..ya..biar first impresion diri kita di mata orang bisa bagus, good looking, itu yg gua pikirin.

Financial >>> Hampir semua masalah tuh muncul karena faktor uang, yang awal nya seh cinta banget karena emang lagi ada duit ( karena dulu nya disubsidi ortu ), ntar pas udah kawin loe bakalan banyak ribut-ribut karena masalah duit.

To be continued…